MOTOR BALAP YAMAHA MOTOR RACING

Posted By: Azis Motor Depok

YAMAHA

YAMAHA MOTOGP/YAMAHA MOTOR BALAP


YAMAHA MOTOR RACING atau YAMAHA FACTORY RACING adalah tim pabrik resmi Yamaha di MotoGP yang didirikan Wayne Rainey pada tahun 1999 setelah pensiun, yang  menjalankan tim pabrik yang didukung di kelas 500 cc selama dua tahun sebelumnya..Tim ini awalnya berbasis di Belanda, tapi dipindahkan di Italia pada tahun 2002.
Max Biaggi dan Carlos Checa membalap  untuk tim dari tahun 1999 sampai 2002.  Max Biaggi mencapai total 9 ras kemenangan di masa itu, pertama menunggang YZR500 Yamaha dan kemudian Yamaha YZR-M1 tahun 2002.
Pada tahun 2003, Checa bergabung oleh Marco Melandri.  Tim ini memiliki musim rata-rata dengan tidak pernah menang atau naik podium.
Untuk tahun 2004 Valentino Rossi bergabung Carlos Checa di tim.  Rossi punya 9 kemenangan dan memenangkan kejuaraan.
Colin Edwards bergabung dengan tim untuk 2005.  Rossi sekali lagi memenangkan kejuaraan, mengumpulkan 11 kemenangan.
Kedua pengendara tinggal dengan tim untuk 2006.  Rossi meraih 5 menang dan selesai 2 di kejuaraan.
Untuk musim 2007, baik pengendara tetap dengan tim menunggang 800cc baru Yamaha YZR-M1.  Rossi 4 menang dan menyelesaikan musim ke-3 secara keseluruhan.
Untuk tahun 2008, Yamaha memiliki line-up yang unik dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.  Meskipun pasangan berjuang untuk judul dari kotak pit berbeda (seperti Valentino Rossi memilih untuk menggunakan ban Bridgestone dan Jorge Lorenzo dilanjutkan dengan ban Michelin), Yamaha dioperasikan sebagai satu merek dan tidak menjadi dua produsen yang terpisah. Rossi kembali  menjadi pahlawan dengan memenangkan 9 dari 18 ras dan selesai di podium dalam setiap lomba kecuali di dua lomba.  Meskipun ini adalah tahun pembelajaran bagi Jorge Lorenzo, bintang Spanyol mampu pesiar untuk kemenangan di Estoril dan selesai ke-4 di kejuaraan.  Pada tahun 2009, Yamaha mendominasi MotoGP dengan Rossi memenangkan kejuaraan  dan Lorenzo finishing kedua.  Pasangan ini memenangkan 10 dari 17 balapan, dan Yamaha memenangkan Konstruktor Championship.(wikipedia)

Link penting yang berhubungan dengan MOTOR BALAP YAMAHA MOTOR RACING adalah

YAMAHA MOTO GP,  YAMAHA MOTOR INDONESIA.


Untuk mendownload WALLPAPER/GAMBAR MOTOR BALAP YAMAHA silakan anda klik di  SINI


Selain  Yamaha Motor Racing  anda juga bisa Melihat lihat  Mobil Ferrari ,  Mobil RenaultMobil Porsche Ducati Motor Sport Mobil Mclaren.  
Anda sedang membaca artikel tentang MOTOR BALAP YAMAHA MOTOR RACING dan anda bisa menemukan artikel MOTOR BALAP YAMAHA MOTOR RACING ini dengan url http://azmot.blogspot.com/2011/02/motor-balap-yamaha-motor-racing.html , Terima kasih atas kunjungan anda dan artikel MOTOR BALAP YAMAHA MOTOR RACING Ini mudah mudahan bermanfaat buat anda, Link Azis Motor Depok : MOTOR BALAP YAMAHA MOTOR RACING Ini sebagai sumber link aslinya, Terimakasih.