SEAL KLEP

SEAL KLEP/KLEP/PACKING PAKING SILINDER CYLINDER HEAD

SEAL KLEP MOBIL
HARGA SEAL KLEP MOBIL
SEGALA SESUATU TENTANG SEAL KLEP/SEAL VALVE MOBIL

SEAL KLEP/ SEAL VALVE MOBIL

Apabila kita berbicara tentang seal klep, maka secara otomatis akan terbayang oleh kita salah satu komponen mesin mobil yang berukuran kecil tapi memegang peranan yang sangat penting yang berhubungan dengan turun mesin mobil, baik turun mesin total ( overhoul)  maupun turun mesin setengah/turun setengah mesin ( Skir Klep ), Penyebab utama kenapa seal klep diganti biasanya karena Asap knalpot mobil berwarna putih yang hal ini menandakan bahwa oli mesin mobil selalu berkurang. Apabila kita sedang melakukan turun mesin mobil baik total( overhoul) maupun turun mesin setengah/setengah mesin maka  Seal klep adalah salah satu komponen wajib dari sekian rangkaian bagian mesin mobil lainnya seperti :

TURUN MESIN

A. Klep/valve ( Klep api atau valve exhoust dan Klep Minyak atau valve intake )
Klep/valve adalah komponen mesin yang terdapat di dalam BOS KLEP dan berbentuk seperti payung dan ada batang metal panjang di bawahnya, bahan dari klep/valve ini biasanya terbuat dari campuran bahan baja chrome dan silikon, biasanya klep/valve minyak (intake) ukuran payungnya di rancang lebih besar dari klep/valve api (Valve exhoust). klep api dan klep minyak inilah yang suka di putar putar oleh montir untuk merapatkan kembali dudukan payung klep hisap dan klep buang nya pada silinder /Cylinder head mesin mobil pada waktu turun mesin setengah/setengah mesin ( Skir Klep ) atau turun mesin total.
Masalah yang biasa terjadi pada Klep/valve ( Klep api atau valve exhoust dan Klep Minyak atau valve intake ) :
A. Bocor/rembes karena di sebabkan usia/umur pake yang telah lama ( tingkat ketebalan payung klep baik klep api/minyak sudah sangat tipis ).
B. Bengkok dan patah biasanya di sebabkan oleh putusnya timing belt.
C. Bos Klep Rusak pecah longgar

Pencarian : Harga Seal klep/seal valve Klep/vave api( exhoust)  minyak ( intake ) Ongkos/biaya turun mesin setengah/setengah mesin ( Skir Klep )

B. Packing/paking Silinder/Gasket Cylinder Head
Packing/paking Silinder/Gasket Cylinder Head letaknya antara blok silinder dan kepala silinder, fungsinya untuk mencegah kebocoran gas pembakaran, air pendingin dan oli. Packing/paking Silinder/Gasket Cylinder Head harus tahan panas dan tekanan dalam setiap perubahan suhu/temperatur mesin mobil.
Masalah yang biasa terjadi pada Packing/paking Silinder/Gasket Cylinder Head adalah: 
a. Oli mesin mobil bercampur dengan air sehingga warna oli mesin mobil menjadi berwarna coklat susu 
b. oli mesin bocor rembes netes dari  bagian tengah mesin sehingga mesin menjadi kotor dan tidak enak di lihat
c. doble/double/dua Packing/paking Silinder/Gasket Cylinder Head disebabkan Silinder head sudah terlalu tipis.

Pencarian : Harga Packing/paking Silinder/Gasket Cylinder Head, cara mengatasi bercampurnya oli mesin dengan air dan ke bocoran rembes netesnya oli mesin mobil dari bagian tengah mesin mobil, mesin mobil panas overheat overheating.


C. Packing/paking intake manifold ( Packing/paking manifold minyak )
D Ring Seher/piston
E Seher/Piston
F Metal jalan duduk dan bulan ( Penjelasannya nanti saya update )

1. Seal klep berfungsi untuk mengatur buka tutup aliran benda cair dalam suatu sistem, Seal klep/ seal valve mempunyai fungsi untuk menutup celah sehingga tidak terjadi kebocoran pada valve/klep, disamping itu seal klep/valve berfungsi juga untuk  mencegah pelumas oli mesin mobil  mengalir ke saluran masuk/buang ruang bakar.

2. Penyebab seal klep rusak/bocor adalah karena faktor usia/umur atau seal klep/valve yang di pasang dari qualitas/mutu yang kurang baik

3. Akibat seal klep bocor/rusak adalah oli mesin mobil ikut terbakar sehingga ASAP KNALPOT MENJADI BERWARNA PUTIH

4. Tanda tanda ciri ciri seal klep/valve bocor/rusak adalah terlihat sewaktu mesin mobil hidup dan stasioner/diam terlihat asap knalpot mobil berwarna putih.

5. Untuk Harga seal klep/valve mobil silakan telpon ke azis motor di nomor :


PH. (021)  77 20 23 66

Artikel terkait :

- Penyebab Asap knalpot berwarna putih/hitam
- Packing/paking top set/full set
- Penyebab oli mesin mobil berkurang akibat bocor rembes netes dan rusak
- Turun mesin setengah/setengah mesin mobil
- Packing klep gasket cover valve
- Turun mesin mobil overhoul
- Harga sparepart onderdil mobil hyundai kia timor mazda ford laser bimantara cakra nenggala

Komponen di sekitar SEAL KLEP mobil :

- Klep Api ( Valve Exhaust  ) Mesin mobil
- Klep Minyak ( Valve Intake ) Mesin mobil
- Bos Klep mesin mobil

Pencarian

Harga ongkos biaya jasa montir bengkel Packing/paking Karet tutup Klep cover valve Klep/Valve Packing/paking Silinder/Cylinder Head Bos klep mobil Harga Bos klep mobil

Harga masalah penyebab keluhan akibat fungsi berfungsi cara kerja turun mesin mobil setengah total Seal klep/seal valve Klep/valve ( Klep api atau valve exhoust dan Klep Minyak atau valve intake ) Packing/paking Silinder/Gasket Cylinder Head C. Packing/paking intake manifold ( Packing/paking manifold minyak ) Ring Seher/piston Seher/Piston Metal jalan duduk dan bulan HYUNDAI Accent Verna Avega Atoz Trajet Elantra Getz Matrix i10 i20 Santa Fe BIMANTARA Cakra Nenggala , KIA Visto Picanto Pride Carens 1 2 Carnival Bensin Pregio Travello Diesel Shuma Sportage 1 2 Sedona Spectra Rio RS SF , TIMOR Sohc Dohc Injection Injeksi Karburator , FORD LASER FORDLASER GL 1.3 CC Th 80 - 84 Ex Taxi 1.3 CC Th 86 - 98 Ghia 1.3 CC Th 86 - 89 Gala 1.6 CC Sonic 1.3 CC TX3 injection Champ 1.8 CC Th 90 Ford New Laser Ghia Inj ection 1.6 CC Th 95 96 97 Linx Lynx 1.8 CC Th 95- TX5 1.6 CC Th 84-88, Ford Telstar TX5 Thunder ( Saloon dan Hatch Back ) dan TX5 Telstar TX5 Grand 2.0 CC Th 89 - , Ford Telstar TX5 Challange Th 93 - Telstar TX5 Briliant Th 93 - Escape Ranger Everest, MAZDA Kotak 808 323 Th 79 323 Th 80- 84 1.3 cc Elite Th 86 1.3 cc Trendy Th 87 - 89 1.5 cc 323 Interplay 1.6 cc Astina 1.8 cc 323 Familia 1.6 / 1.8 cc Lantis 1.8cc Mr 90 Vantrend Baby boomer 616 Th 73 - 76 626 Th 80 - 84 ( Kebo) 626 LX Th 84 626 GLX 1.6 cc Th 86 626 SGX 87 2.0 cc 626 2.0 cc Capella 626 New Capella 2.0 cc MX 6 2.0 cc Cronos 2.0 CC dan 2.5 CC E 2000 MOBIL TIMOR MOBIL TIMOR SOHC MOBIL TIMOR DOHC MOBIL TIMOR KARBURATOR MOBIL TIMOR INJECTION

HARGA KOMPONEN MOBIL HYUNDAI KIA TIMOR MAZDA FORD LASER BIMANTARA CAKRA NENGGALA

SEAL KLEP/SEAL VALVE MOBIL

Anda sedang membaca artikel tentang SEAL KLEP dan anda bisa menemukan artikel SEAL KLEP ini dengan url http://azmot.blogspot.com/2014/01/seal-klep.html , Terima kasih atas kunjungan anda dan artikel SEAL KLEP Ini mudah mudahan bermanfaat buat anda, Link Azis Motor Depok : SEAL KLEP Ini sebagai sumber link aslinya, Terimakasih.